enjoy your life like u enjoy your coffee

malam minggu katanya malam yang panjang. tapi bagiku sama saja dengan malam malam yang lain, tak ada yang spesial, tak ada kencan, tak ada dinner,,,katanya sayang kalau malam minggu tidur jam sembilan malam. bagiku tak masalah tidur jam berapapun di malam minggu.
seperti hari ini tak ada yang aku kerjakan. hanya di depan teras, ngopi sambil browsing browsing menikmati wifi colongan dari asrama mahasiswa.
banyak keinginan yang ada dalam kepala …mulai dari pengen traveling ke berbagai destinasi wisata dalam negeri sampe luar negeri. tapi budget terbatas banget bro n sis .. trus gimana ?
bulan ini aja kos kosan belum bayar .. gila udah pengen pengen traveling aja …pake uang apa coba… emang kuat puasa sebulan cuma buat nurutin nafsu traveling ..
tapi selagi muda gini emang kudu maksimal travelingnya,,, apalagi cewek kapan lagi bisa muter muter indonesia sebebasnya. emang sih kalo nanti punya suami nanti masiih bisa traveling bareng, plus da yang bayarin lagi … eh iya kalo sempet n suaminya hobi traveling gila. ya kalo pada sibuk semua trus ga ada waktu gimana bro.
nie aku lagi browsing browsing tiket kerata api sam destinasi wisata yang aku bisa nikmati di semarang. gara gara temen aku nih ngajakin traveling ke semarang hadehh ..
jadi pengen deh ,,, sebener e aku ini suka juga diajak naik gunung tapi berhubung lagi ga ada yang ngajakin naik gunng jadinya pending dulu de keinginan itu … coba kau cowok trus kuat gitu aku pasti naik gunung sendirian, bawa logistik sendirian, berhubungan aku cewek masih ada rasa takut klo kmana mana sendirian. n klo sendirian itu biaya yng dikeluarin pasti banyak apalagi aku ga punya peralatan mendakai yang lengkap. hahahaha
kalo ada yg ngajakin ayok aja bro n sis. kita naik bareng. siap deh aku jadi kokinya. asal ga pas sarapan aja.
aku lagi pengen banget get lost in some city. itung itung buat mewarnai hidup bro. biar ada yang diceritain ke anak cucu, biar mereka ju ga entingga menikmati nikmat Tuhan dari sisi yang berbeda.
banyak keinginan yang ad dikepala, tapi nie aku lagi berusaha buat memilah mana yang penting dan harus didahulukan.
sekarang aku hanya bisa menghayal sambil menikmati kopi yang sudah mulai dingin. mengingat hal hal indah pada waktu dulu ..
perkenalanku dengan gunung dan pemuda pemuda tanggung pembawa karier. betapa indah persahabatan kami dari segelas kopi, berbagi camilan dan kehangatan tenda.
tak sengaja aku menemukan mereka di media sosial yang anggotanya adalah para pendaki gunung. saya hanya amatiran sok sok tahu tentang gunung. berawal dari chit chat di medsos ini aku menemukan teman untuk mendaki. betapa menyenangkannya mereka. mereka begitu sederhana memaknai hidup, tak perlu muluk muluk untuk bisa bahagia, cukup dengan menggapai puncak puncak tertinggi dan menghirup udara yang segar. bisa terbebas dari kotak persegi yang membelenggu bernama kelas dan kos kosan yang panas dan pengap.
saat itu aku bukan pada masa liburan atau weekend, tak perlu menunggu weekend atau liburan semester untuk dapat menikmati keindahan Tuhan dari sisi yang lain.
saat itu sedang booming pendakian ke semeru, aku juga ikut penasaran bagaimana keindahan gunung semeru. akhirnya datanglah ajakan untuk naik gunung semeru, dengan yakin aku iyakan langsung.
aku tinggal membawa barang logistik untuk kebutuhanku saja, karena semuanya telah dipersiapkan. aku sangat excited mengenai pendakian kali ini. kami memutuskan untuk motoran menuju ke malang. dari malang kami harus menuju pos perijinan tepatnya di ranu pane lewat lawang. perjalan kami tidak semulus yang say bayangkan. jalannya menanjak, beberapa kai kendaraan kami terhenti karena tidak kuat naik, terlalu panas.
setelah perjuangan keras akhirnya kami dapat sampai tempat tujuan dengan selamat. kami memutuskan menumpang di rumah warga sebelum memutuskan memndaki besok pagi.
keeseokanpaginya kami segera beres beres untuk melanjutkan perjalanna ke pos perijinan ranu pane. perjalanan kami tempuh dengan berrjalan kaki karena jarakknya hanya sekitar 15 menit dari perkakkmpungan warga.
sesampainya di os perijiinan tidak semerta merta kami langsung dapat mendaki, kami harus registrasi dahulu sebelum mendaki. kantor registrasinya buka sekitar jam 8 pagi.
sembari menunggu pengurusan perijinan, kami memesan sarapan di warung sekitar pos perijinan, harga nya untuk satu porsi makan pecel atau nasi campur 10.000
setelah selesai mengurus perijinan yang per anaknya dikenakan sekitar 50.an ribu untuk 3 hari pendakian kami langsung berkemas menuju jalur pendakian.

Leave a Reply

