Cara langsing dan sehat dengan lemon, garam dan merica.

Lemon, garam dan merica mungkin sudah akrab sebagai bumbu dalam berbagai masakan rumahan anda, tapi tahukah anda bahwa bahan-bahan tersebut juga dapat digunakan dalam pengobatan beberapa penyakit apabila digunakan secara terpisah maupun dikonsumsi secara bersamaan. Banyak budaya yang menggunakan bahan sederhana ini untuk pengobatan.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat dalam kesehatan dari garam, lemon dan merica hitam.

  1. Sakit tenggorokan

Apabila anda sedang menderita sakit tenggorokan, sebaiknya anda mencoba resep sederhana ini dirumah. Campurkan 1 sendok makan air perasan lemon, 1 sendok makan garam dan setengah sendok merica bubuk ke dalam segelas air hangat. Sebaiknya konsumsi larutan ini secara rutin sampai radang anda membaik.

  1. Menyembuhkan batu empedu

Batu empedu disebabkan oleh endapan cairan pencernaan pada kelenjar empedu. Batu empedu menyebabkan penderitanya merasakan kesakitan dan dapat mempengaruhi sistem pencernaan. Pada umumnya batu empedu dapat disembuhkan dengan operasi bedah. Akan tetapi resep sederhana ini akan membantu anda menghindari operasi. Campurkan 1 bagian merica hitam dan 1 bagian air perasan lemon kedalam 3 bagian minyak zaitun. Konsumsi campuran ini dengan teratur.

  1. Menurunkan berat badan

Berat badan menjadi masalah kebanyakan orang akibat dari gaya hidup yang kurang baik. untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan mengurangi berta badan anda, campurkan 2 sendok makan air perasan lemon, 2 sendok makan madu dan seperempat sendok makan merica hitam. Lemon kaya akan polifenol yang mencegah pertambahan berat badan serta meningkatkan sensitifitas insulin untuk membakar lemak. Senyawa piperin dalam merica hitam akan mencegah pembentukan sel lemak baru.

  1. Meredakan Mabuk perjalanan

Mabuk dalam perjalanan sering ali mengganggu keceriaan anda maupun keluarga ketika berwisata. Untuk menghindari mabuk perjalanan, campurkan satu sendok makan merica hitam dengan satu sendok makan air perasan lemon kedalam segelas air hangat. Minum secara perlahan. Bau lemon membantu meredakan mabuk dan merica hitam membantu menenangkan perut.

 

  1. Meredakan flu

Untuk membantu meredakan flu, masukan irisan lemon kedalam segelas air panas. Biarkan lemon beserta kulitnya dan tunggu kurang lebih 10 menit. Ambil irisan lemon dan tambahkan satu sendok makan madu. Konsumsi campuran ini sesuai keinginan anda sampai flu anda membaik.

  1. Meredakan mimisan

Untuk menghentikan mimisan, basahi kapas dengan air perasan lemon, masukkan ke dalam lubang hidung. Pastikan kepala agak condong ke depan untuk menghindari masuknya darah ke dalam tenggorokan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s