Cara Menambah Tinggi Badan

Calway-C_Jr_200x200

Tinggi badan anak harus menjadi perhatian bagi para orang tua. Selain bisa menjadi indikator tumbuh kembang yang baik, tinggi badan juga bisa mempengaruhi karir dan cita-cita anak anda. Apapun cita-citanya, seperti ingin menjadi pilot, masuk akademi kepolisian, tentara, pramugari, model, pemain basket, tak bisa dipungkiri bahwa tinggi badan menjadi syarat utama untuk menuju profesi tersebut. Pastikan ia bisa meraih apa yang dicita-citakan di masa depan, jangan sampai cita-citanya terhambat hanya karena masalah tinggi badan! Banyak Faktor yang Dapat Mempengaruhi Agar anak dapat mencapai tinggi badan yang ideal!

1. Faktor Genetik
Faktor genetik yaitu yang di turunkan oleh orang tuanya. Akan tetapi bukan berarti orang tua yang pendek otomatis akan memiliki anak yang pendek! Genetik hanyalah salah satu faktor saja. Seringkali kita menjumpai anak yang lebih tinggi dari orang tuanya, ini bisa terjadi karena seseorang bisa memiliki potensi tertentu yang di tentukan oleh faktor yang lain selain genetik.

2. Faktor Gizi
Beberapa zat gizi penting, seperti protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) turut membantu, baik langsung maupun tidak langsung, dalam proses pertumbuhan anak. Jadi, pastikan Anda cukup gizi selama hamil, dan perhatikan asupan gizi si kecil selama dalam proses tumbuh kembangnya.

3. Faktor Hormonal
Beberapa jenis hormon yang berperan penting dalam proses pertumbuhan tinggi dan berat seorang anak, antara lain, adalah hormon pertumbuhan (growth hormone), hormon tiroid dan hormon seks.
4. Faktor Lingkungan
Faktor lingkungan, antara lain, imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi. Imunisasi penting untuk melindungi anak dari berbagai penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan fisiknya. Sedangkan kurangnya kasih sayang dapat berdampak pada hilangnya nafsu makan pada anak. Begitu juga, kurangnya kebutuhan ekonomi tentu akan berdampak pada ketersediaan pangan yang mengandung gizi seimbang.
 Tips Penting Untuk Menambah Tinggi Badan Anak Anda!
1. Jaga asupan nutrisinya untuk tetap sehat.Tumbuhkan kebiasaan baik makan makanan yang sehat bergizi seimbang.
2. Penuhi nutrisi untuk tumbuh tinggi:
– Kalsium adalah mineral penting sebagai penguat tulang hingga gigi ini ternyata juga baik untuk otot dan fungsi saraf yang baik. Terutama si kecil yang memang sedang dalam masa aktif, konsumsi kalsium akan sangat penting untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan yang sehat.
– Vitamin D berperan untuk membantu penyerapan kalsium, mempertahankan kadar kalsium dalam tubuh yang penting untuk fungsi sistem saraf serta pertumbuhan, dan mempertahankan kepadatan tulang. Vitamin D juga penting untuk penggunaan kalsium secara efisien oleh tubuh.
– Magnesium berperan pada fungsi normal sistem otot pada anak.
3. Jaga daya tahan tubuhnya agar ia tak mudah sakit dan maksimalkan nutrisi untuk pertumbuhannya seperti Kalsium, Vitamin D, dan Magnesium. Sedangkan untuk daya tahan tubuhnya, vitamin C telah dikenal ratusan tahun lalu bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C penting untuk memaksimalkan kekebalan tubuhnya sehingga ia selalu sehat dan ngga gampang sakit. Selain itu vitamin C juga membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh dan bermanfaat untuk sintesis atau penyusunan komponen struktural penting seperti pembuluh darah, otot, jaringan ikat dan tulang.

4. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung Kalsium. Vit D dan Magnesium seperti CALWAY_C Junior untuk anak anda. CALWAY_C membantu memlihara kesehatan tulang di masa pertumbuhan sehingga menunjang pertumbuhan tinggi badan yang sehat dan menjaga daya tahan tubuh anak anda.

Untuk informasi dan pemesanan produk hubungi

RIRIN ROHANA

WA 087853393647

PIN BB 52A140F4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s