7 alasan unik kenapa seseorang pengen segera menikah

wedding

Pernikahan merupakan momen yang diidamkan oleh hampir semua orang. Berbagai alasan diungkapkan seseorang untuk segera menikah. Berikut ini beberapa alasan yang mungkin melandasi kalian untuk segera menikah.

  1. Ngerjain skripsi nggak slese-slese

Kamu lagi ngerjain skripsi ? jenuh ? bosan ? skripsimu nggak berkembang dan nggak ada kemajuan ? dosen mu sulit di ajak bimbingan ? banyak revisi ? nggak di ACC terus ? datamu gagal ? harus ganti judul ? aduh banyak ya halangannya ngerjain skripsi. Ini nih yang membuat banyak orang berpikiran untuk menikah saat skripsinya tak kunjung usai.

  1. Nyari kerja nggak dapet dapet

Kamu udah lulus, bersyukur bisa nylesein skripsi dengan penuh darah dan nanah. Nah sekarang kamu harus nyari kerja. Kamu nglamar kerja sana sini, ngedrop CV sana sini, cari lowongan online, langsung ke kantor perusahaan, koran, informasi dari teman, kamu udah nglakuin banyak hal untuk cari kerja. Udah pernah kepanggil tapi kok nggak ada panggilan lagi ? gagal lagi deh. Nyari kerja lagi. Bosen, stress, ini nih yang banyak membuat orang pengen nikah aja.

  1. Punya gebetan ganteng/cantik + kaya

Gebetanmu ganteng/cantik dan kaya pula. Hati hati banyak yang naksir. Mending segera diikat dengan pernikahan biar dia nggak kemana mana. Siapa yang tak senang dapat pacar atau gebetan yang ganteng/cantik + kaya. Sudah rupawan, mapan lagi. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Lebih baik segera menikah.

  1. Temen mu pada ninggalin kamu coz menikah

Nggak ada temen hang out ? temen mu pada sibuk ngurus rumah tangga masing masing. Mereka memilih keluarga dari pada bertemu dengan mu. Ada yang lagi sibuk ngurus bayi, jadi nggak bisa sembarang an diajak hang out kayak dulu. Jangan berharap banyak mereka masih bisa main kayak dulu. Sedangkan kamu masih single, ternyata melihat temen-temen mu yang sudah membina rumah tangga akhirnya mempengaruhimu untuk pengen berumah tangga kayak mereka.

  1. Pacaran udah bertahun tahun

Kamu pacaran udah berapa lama ? dari SMA ? Dari jaman kuliah semester satu dulu ?. Dalam waktu selama itu pasti kamu telah mengenal pasangan dengan baik. Tau bibit, bebet dan bobot pasanganmu. Sebaiknya akhiri masa pacaranmu dan masuk ke jenjang yang lebih serius sebagai suami istri. Sangat disayangkan bila kalian tak berakhir dipelaminan.

  1. Desakan ortu

Bagi kalian yang akan memasuki usia kepala 3, tentu saja ortu kalian pernah bertanya dong kapan nikah. Mungkin saja kalian bisa jawab masih ingin mengejar karir dan sebagainya. Tapi tak dipungkiri kalau pertanyaan itu diajukan terus menerus, kepikiran juga buat nyenengin orang tua dengan segera menikah.

  1. Takut dibilang nggak laku

Mungkin alasan ini alasan klasik. Kamu belum punya pasangan karena beberapa hal yang bisa berbeda-beda tiap orang. Kamu sering jadi bahan candaan temen mu waktu kumpul bersama. Untuk membuktikan dirimu bisa mendapatkan pasangan kamu pasti kepikiran nikah secepat mungkin.