Rute transportasi angkutan umum ke musium angkut batu malang.

 

Musium angkut merupakan salah satu tempat wisata yang worth banget buat kalian kunjungi. Musium angkut punya banyak banget spot selfi yang ga ada di tempat lain. Nggak Cuma sekedar bisa foto foto dan selfi. Kalian jubisa belajar banyak hal tentang transportasi. Mulai yang sederhana sampai yang tercanggih sekalipun.

IMG-20170723-WA0006

musium angkut batu malang

 

Disana banyak dipamerkan kendaraan antik dari berbagai masa dan negara. Buat kalian pecinta mobil antik, sepeda antik dan kendaraan antik lainnya, mengunjungi musium ini nggak akan ada ruginya. Wisata ke musium angkut cocok banget buat semua kalangan, kalian bisa berdua aja sama pasangan, keluarga, teman sekolah maupun teman kerja.

 

IMG-20170723-WA0008

Musium Angkut Batu

 

Nah, sekarang kita bahas rute kendaraan umum buat sampai kesananya. Buat kalian yang ga punya kendaraan sendiri atau sedang dalam kondisi kurang fit, maka kendaraan umum bisa dijadikan alternatif. Harga yang terhitung ekonomis juga cocok buat kalian yang backpackeran.

Karena aku dari surabaya, aq bahas rute start surabaya, tapi rute ini berlaku sama jika meeting pointnya stasiun malang.  Rute ini aq tulis berdasarkan pengalaman pribadi yang mungkin bisa sedikit membantu kalian sebagai referensi dan perbandingan.

Dari surabaya aq naik kereta api lokal menuju stasiun malang kota. Kalau dari stasiun wonokromo surabaya tiketnya 12.000 rupiah. Waktu tempuhnya sekitar 2.5 jam karena kereta api lokal banyak berhenti di stasiun stasiun lokal. Bila belum pernah bepergian dengan kereta selalu mintalah bantuan kepada petugas stasiun apabila menemui kesulitan. Sebaiknya beli tiket sehari sebelumnya untuk menghindari kehabisan kursi apalagi bila kalian hendak bepergian ketika weekend. Loket tiket KA lokal di stasiun wonokromo surabaya dibuka pada pukul 09.00 WIB dan untuk pengambilan kartu antrian dimulai pukul 08.00 WIB.

Kami membeli tiket pulang pergi untuk menghindari kehabisan tiket bila beli di stasiun malang. Untuk kereta dan jadwal kalian bisa pilih, silahkan baca pengumuman atau tanya kepada petugas ya.

Kereta kami berangkat pada sabtu pagi tgl 22 juli 2017 pukul 4.35 WIB dari stasiun wonkromo surabaya. Tapi kereta ternyata mengalami keterlambatan sehingga pukul 4. 50 WIB kami baru berangkat. Pada pukul 7.30 kami sampai di stasiun malang. Kalau kalian tidak membawa bekal dan perut terasa lapar, ada banyak warung makanan di sekitar stasiun. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan kota/lyn. Lyn di kota malang warnanya biru semua, jadi satu satunya tanda pengenal adalah tulisan di badan angkotnya. Kalian harus menyebrang dan naik lyn GL menuju terminal Ladungsari, ongkosnya 5000 rupiah. Kalau kalian bingung tanya ya guys, tapi hati hati kena tipu. Perjalanannya sekitar 20 menit. Setelah sampai di terminal Ladungsari kita melanjutkan perjalanan dengan nagkut warna kuning agak kehijauan jurusan terminal batu. Kalau kalian bisa pake lyn warna ungu juga guys. Ongkosnya sama 5000 rupiah. Tapi kita pake yang warna kuning karena mau berhenti di rumah teman buat istirahat, silaturahmi dan makan gratis. Hahaha … ini ilmu yang kudu dimiliki backpacker ya, buat berhemat sebaiknya kalian hubungi saudara, teman atau kenalan, klo nggak dapet makanan seenggaknya ada tempat buat istirahat.

Setelah mengisi perut dan istirahat secukupnya kita lanjutkan perjalanan menggunakan angkut kuning yang sama menuju terminal batu. Sampai di terminal batu, kita melanjutkan perjalanan dengan lyn warna orange, selalu tanya juga ya guys apakah lynnya lewat musium angkut apa tidak. Jarak terminal batu ke musium angkut cukup dekat guys, nggak sampe 15 menit kok. Kita bakal langsung turun di depan musium angkut. Ongkosnya cuma 3000 rupiah.

Musium angkut dibuka pada pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB. Loket tiket ditutup pukul 19.00 WIB. Harga tiket untuk weekend sabtu minggu 100.000 rupiah, untuk tiket weekdays senin-jumat 70.000 rupiah. Membawa kamera selain handphone tambah 30.000 rupiah. Dilarang membawa makanan dan minuman kedalam musium, jadi makanan dan minuman kalian bisa dititipkan di loker penitipan. Setelah mendapatkan tiket, kalian bisa berkeliling musium sepuasnya, ada jalur pemandu rute dan customer service yang banyak membantu, terutama bantuan ngefotoin kita.

Didalam musium juga terdapat kedai, toko accesories, dan studio foto menggunakan kostum ala nona nona eropa, tapi bayar ya guys buat sewa bajunya. Ada juga simulator menjadi pilot pesawat dengan membayar 200.000 rupiah. Kalo yang bayar bayar gini kita nggak seneng guys, jadi cukup dipuaskan foto foto selfi aja ya.

Owh iya, perlu diingat, lyn disana berakhir beroperasi jam 5 sore guys, jadi perhitungkan gimana kalian pulangnya ya. Lyn arah pulang sama ya guys. Lynnya PP soale. Sekian info dari saya. Klo kurang kalian bisa tambahin sendiri ya guys, bisa brosing brosing dan tanya tanya dari berbagai sumber.

7 persiapan yang wajib kamu lakukan agar pendakian mu Sampai di puncak

 

Mendaki bukan hal yang mudah, selalu butuh persiapan. Pendaki profesionalpun pasti butuh persiapan sebelum ia mendaki.

Tentu kamu sudah banyak mendengar banyak kecelakaan saat mendaki gunung, entah itu hanya luka kecil, luka berat sampai pada kehilangan nyawa seseorang. Untuk seorang yang amatir dalam mendaki perhatikan persiapan dibawah ini untuk menghindari hal yang tak diinginkan saat mendaki gunung:

  1. Persipan fisik

Sebelum memulai pendakian gunung, persipan fisik merupakan aspek penting yang wajib kamu lakukan. Lakukan persiapan fisik rutin selama 2 minggu sebelum keberangkatan untuk pendakian. Lakukan latihan fisik secara disiplin setiap hari dengan berlari atau berjalan cepat selama setidaknya 45 menit- 1 jam.

  1. Persiapan logistik

Rencanakan logistik yang akan kamu bawa. Perhitungkan berapa lama kamu akan melakukan pendakian. Perhitungkan juga berat beban yang sanggup kamu bawa. Untuk pendakian solo tentu kamu harus membawa seluruh logistik sendirian, kalau grup tentu beban akan dibagi dalam grup. Kalau kamu punya uang lebih dan menginginkan pendakian yang ga mau capek n ribet, lebih baik sewa tour guide n potter.

  1. Persiapan P3K

Persiapan P3K selalu penting dalam setiap perjalanan, bukan hanya untuk pendaki gunung. Kuasai diri kamu sendiri, yang tahu kebutuhan tubuhmu adalah diri kamu sendiri. Dengan meliahta riwayat penyakit yang kmu punya, perkirakan obat yang harus kamu bawa. Jangan lupa membawa obat-obat yang umum dipakai, jangan berharap sakit digunung karena pasti akan merusak suasana pendakianmu.

  1. Persiapan konsumsi

Banyak pendaki yang mengalami masalah kekurangan konsumsi saat pendakian. Sebenanrnya hal ini tidak boleh terjadi karena banyak sumber makanan di alam, tetapi karena faktor ketidaktahuan dan persiapan yang kurang matang akhirnya berakhir dengan buruk. Persiapan konsumsi juga berkaitan dengan berapa lama kalian akan melakukan perjalanan. Konsumsi disini terkait juga dengan ketersediaan air minum. Ingat, dehidrasi di pendakian bisa berakibat fatal dan berakhir dengan kehilangan nyawa. Pastikan kalian memiliki rencana untuk konsumsi dan ketersediaan air minum.

  1. Persipan transportasi

Untuk beberapa gunung yang sudah di komersilkan sebagai tempat wisata memang tak perlu bingung mengurus transportasi. Biasanya banyak kendaraan umum dan sewa yang angat mudah untuk ditemukan dan siap untuk mengantar sampai pos perijinan. Tetapi untuk gunung yang belum dikomersilkan sebagi tempat wisata kalian juga harus memikirkan transportasi, bukan hanya saat berangkat tapi juga ketika usdah turun gunung. Dengan jalur transportasi yang sudah terencana, ketika terjadi hal yang tak diinginkan, misalnya kecelakaan atau jatuh sakit, penanganannya akan lebih cepat.

  1. Persiapan dokumentasi dan komunikasi

Dokumentasi merupakan hal yang penting buat kamu. Sebagai pengingat akan masa lalu. Umumnya baterai kamera, handphone maupun alat dokumentasi lainnya kan cepat habis di suhu udara dingin. Pastika baterai kamera dan HP terisi secara penuh ketika berangkat. Bawalah baterai cadangan apabila baterai kalian habis saat perjalanan. Sangat penting buat kamu tetap menjaga baterai HP terisi selama pendakian, jangan sampai kamu tidak punya alat komunikasi apapun, jika terjadi sesuatu kamu masih bisa mengubungi seseorang.

  1. Persiapkan mental

Mungkin kamu sudah mempersiapkan berbagai persiapan lainnya secara matang, tapi tanpa persiapan yang satu ini, persiapan yang telah kamu lakukan hanyalah sia sia. Banyak pendaki tersesat atau kecelakaan yang akhirnya berakhir dengan tragis karena mental mereka sudah rusak. Panik, menyerah pada keadaaan dan akhirnya pasrah. Banyak pendaki yang secara fisik sehat dan kuat tetapi tak mampu mencapai puncak karena mental yang sudah kalah. Yang semula mengidam idamkan puncak harus puas hanya di setengan perjalanan. persiapkan mental kamu sebelum mendaki dan pastikan kamu menggapai puncaknya.

Undangan Murah Magetan, Madiun, Ngawi, Maospati, Ponorogo, Tawangmangu

Undangan merupakan salah satu komponen penting untuk menyiapkan segala acara, mulai dari pernikahan, ulang tahun, gathering, meeting, rapat maupun acara lainnya. Undangan dapat berupa kartu, surat, maupun undangan elektronik yang dapat dikirim melalui internet atau perangkat elektronik lainnya. Undangan umumnya dibuat semenarik mungkin agar pembaca tertarik untuk membaca undangan tersebut. Undangan dapat kita buat sendiri, beli atau memesan. Bagi anda yang memiliki waktu luang yang banyak mungkin dapat membuat undanagn sendiri dirumah dengan bahan bahan yang mudah. Akan tetapi bila anda tidak mempunyai cukup waktu atau keterbatasan alat yang anda miliki anda dapat langsung memesan undangan tersebut. Undangan yang dipesan memiliki beberapa kelebihan:
1. Dapat memilih sesuai selera anda
2. Desan dapat disesuaikan dengan tema kegiatan anda
3. Waktunya relatif cepat.
UndanganMurahMagetan merupakan salah satu UKM yang menyediakan berbagai macam keperluan undangan anda. Melayani pemesanan berbagai macam undangan mulai dari pernikahan, ulang tahun, gathering, meeting dll, kami jga melayani terima pesanan banner, kartu ucapan, kartu nama, logo produk, desain, gantungan kunci dll. Harga yang kami tawarkan relatif murah dari harga 500 rupiah bergantung pada kualitas kertas dan desain. Kami melayani kota kota sekitar magetan, madiun, ngawi, ponorogo, tawangmangu dan kota kota lainnya.
Untuk pemesanan anda dapat menghubungi kontak nomor dibawah ini:
SAITRUN M. P
No HP dan WA: 085 649 969 258
Galeri kami ada di Jl Kalimantan, Magetan, Jawa Timur.

Cara Menambah Tinggi Badan

Calway-C_Jr_200x200

Tinggi badan anak harus menjadi perhatian bagi para orang tua. Selain bisa menjadi indikator tumbuh kembang yang baik, tinggi badan juga bisa mempengaruhi karir dan cita-cita anak anda. Apapun cita-citanya, seperti ingin menjadi pilot, masuk akademi kepolisian, tentara, pramugari, model, pemain basket, tak bisa dipungkiri bahwa tinggi badan menjadi syarat utama untuk menuju profesi tersebut. Pastikan ia bisa meraih apa yang dicita-citakan di masa depan, jangan sampai cita-citanya terhambat hanya karena masalah tinggi badan! Banyak Faktor yang Dapat Mempengaruhi Agar anak dapat mencapai tinggi badan yang ideal!

1. Faktor Genetik
Faktor genetik yaitu yang di turunkan oleh orang tuanya. Akan tetapi bukan berarti orang tua yang pendek otomatis akan memiliki anak yang pendek! Genetik hanyalah salah satu faktor saja. Seringkali kita menjumpai anak yang lebih tinggi dari orang tuanya, ini bisa terjadi karena seseorang bisa memiliki potensi tertentu yang di tentukan oleh faktor yang lain selain genetik.

2. Faktor Gizi
Beberapa zat gizi penting, seperti protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) turut membantu, baik langsung maupun tidak langsung, dalam proses pertumbuhan anak. Jadi, pastikan Anda cukup gizi selama hamil, dan perhatikan asupan gizi si kecil selama dalam proses tumbuh kembangnya.

3. Faktor Hormonal
Beberapa jenis hormon yang berperan penting dalam proses pertumbuhan tinggi dan berat seorang anak, antara lain, adalah hormon pertumbuhan (growth hormone), hormon tiroid dan hormon seks.
4. Faktor Lingkungan
Faktor lingkungan, antara lain, imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi. Imunisasi penting untuk melindungi anak dari berbagai penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan fisiknya. Sedangkan kurangnya kasih sayang dapat berdampak pada hilangnya nafsu makan pada anak. Begitu juga, kurangnya kebutuhan ekonomi tentu akan berdampak pada ketersediaan pangan yang mengandung gizi seimbang.
 Tips Penting Untuk Menambah Tinggi Badan Anak Anda!
1. Jaga asupan nutrisinya untuk tetap sehat.Tumbuhkan kebiasaan baik makan makanan yang sehat bergizi seimbang.
2. Penuhi nutrisi untuk tumbuh tinggi:
– Kalsium adalah mineral penting sebagai penguat tulang hingga gigi ini ternyata juga baik untuk otot dan fungsi saraf yang baik. Terutama si kecil yang memang sedang dalam masa aktif, konsumsi kalsium akan sangat penting untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan yang sehat.
– Vitamin D berperan untuk membantu penyerapan kalsium, mempertahankan kadar kalsium dalam tubuh yang penting untuk fungsi sistem saraf serta pertumbuhan, dan mempertahankan kepadatan tulang. Vitamin D juga penting untuk penggunaan kalsium secara efisien oleh tubuh.
– Magnesium berperan pada fungsi normal sistem otot pada anak.
3. Jaga daya tahan tubuhnya agar ia tak mudah sakit dan maksimalkan nutrisi untuk pertumbuhannya seperti Kalsium, Vitamin D, dan Magnesium. Sedangkan untuk daya tahan tubuhnya, vitamin C telah dikenal ratusan tahun lalu bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C penting untuk memaksimalkan kekebalan tubuhnya sehingga ia selalu sehat dan ngga gampang sakit. Selain itu vitamin C juga membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh dan bermanfaat untuk sintesis atau penyusunan komponen struktural penting seperti pembuluh darah, otot, jaringan ikat dan tulang.

4. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung Kalsium. Vit D dan Magnesium seperti CALWAY_C Junior untuk anak anda. CALWAY_C membantu memlihara kesehatan tulang di masa pertumbuhan sehingga menunjang pertumbuhan tinggi badan yang sehat dan menjaga daya tahan tubuh anak anda.

Untuk informasi dan pemesanan produk hubungi

RIRIN ROHANA

WA 087853393647

PIN BB 52A140F4